TERNATE SAAT INI


WELLCOME

Selamat Datang di DOUBLE-D IS DONGA-DONGA, sebuah komunitas anak-anak pekerja pers Ternate dari berbagai media yang awalnya pembentukannya bernama Komunitas Hasan Esa (sesuai nama jalan tempat Chambers Cafenet yang jadi tempat kumpul kami keseharian).
Setelah melalui berbagai diskusi panjang, akhirnya lahirlah nama DONGA-DONGA yang dalam bahasa daerah lokal Maluku Utara adalah SENDI. Alasan dipilihnya nama Donga-Donga karena dalam diri seorang manusia, sendi merupakan alat vital bagi seseorang dalam bergerak.
Sejak resmi berdiri dengan nama DONGA-DONGA, gerakan pertama yang kami lakukan adalah melakukan sebuah perjalanan yang diberi nama XPDC DONGA-DONGA ke hutan Tanah Domato, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara untuk melacak keberadaan burung Bidadari Halmahera yang diprediksi akan punah.
Dengan visi meningkatkan pemberitaan, dokumentasi, peliputan serta manfaat dari berbagai upaya kerja-kerja pers dalam segala hal, kami pun sangat berharap sumbangan pemikiran dan bantuan siapapun, silahkan bergabung bersama kami, melalui email ke : double.donga@gmail.com

04 January 2009

HAPPY NEW YEARS

Met tahun baru 1430 Hijriah maupun 2009 Masehi...

Mari songsong hari depan yang lebih cerah dengan rencana, strategy dan kerja yang matang dan akurat......

TABEA